99 Kata Mutiara Cinta Romantis Islami Terindah

Kau tahu, apa itu cinta? Semuanya kebaikan, kedermawanan. Ketakselarasan muncul, saat kau rancukan nafsu dengan cinta. Padahal jarak keduanya tak berujung. 
-Rumi-


Dengarlah kekasihku…
Duduklah di sini. Mendekatlah padaku. Ingin kubercakap-cakap malam ini. Bersamaamu. Di sini…

Bukankah kemarin engkau meminta padaku, sebuah puisi, eh, kata-kata mutiara cinta romantis Islami? Apakah itu untuk dirimu? Ataukah sekedar ingin menghirup kata-kata puitis?

Malam ini kita akan bercerita: tentang cinta kita.
Kukira api kemesraan ini hanya untuk sementara. Ketika engkau dan aku berada di puncak masa-masa remaja. Karena di saat itulah gelora cinta membara.

Tetapi…

Kemesraan ini bertambah-tambah. Rasanya semakin hari aku semakin mengenal dirimu.
Akupun tertawan oleh pesona kepribadianmu: pengorbanan, perhatian, ketekunan, kesabaranmu. Maka sore ini ingin sekali kutuliskan semua rasaku dalam puisi ataupun kata-kata cinta…hanya untukmu!

kata kata indah tentang cinta yang islami.


Kata Mutiara Cinta Romantis Untuk Seorang Wanita


Tentang Cintaku


Cinta itu berbeda-beda. Tidaklah sama bentuk cinta seseorang dengan orang lain. Perbedaan ini karena filosofi yang membingkai cinta itu sendiri.


Aku memilih dirimu.
Banyak yang lebih cantik. Banyak yang lebih pandai, lebih menarik, lebih mempesona.

Tetapi cinta adalah masalah pilihan. Maka aku memilih dirimu dan menyingkirkan semua godaan yang lain.


Kuberikan cintaku, untukmu.
Setelah memilih dirimu, kini kewajibanku adalah memberikan cinta sebanyak-banyaknya padamu. Memenuhi hatimu dengan cinta itu, hingga tak ada lagi ruang yang dapat menampung cintaku.

Cintaku padamu adalah cinta semilir angin yang membawa kesejukan;
Cintaku padamu adalah cinta embun bening; sangat indah ketika bersemayam pada selembar daun hijau di tepi anak sungai di pagi hari. Dan bercahaya ketika seberkas cahaya menimpanya.

Dan ingatlah, semua cinta itu kuberikan padamu.


Aku menerima dirimu, juga segala kekuranganmu.
Ya, penerimaan adalah gerbang utama dalam cinta yang tulus. Kan kupeluk segala kekuranganmu dan menyimpannya dalam hati.

Lalu perlahan-lahan kuhapus satu persatu. Kupetiki segala kekuranganmu dengan lembah lembut. Sebisa mungkin tak bersisa pada dirimu.

Ungkapan Cinta Romantis Muslimah


Betapa Tentramnya Pagi Ini


Pagi telah pecah.
Cahaya surya telah jatuh. Wajah Bumi-pun mulai hangat.

Aku mendengar cericit burung. Bagaikan bertasbih, kicaunya terdengar amat syahdu.  Dan angin? Angin bersemilir dari Barat dengan gerakan yang amat perlahan.
Ia menggerakan awan yang putih. Sembari menebarkan berjuta aroma wangi.  Membawa sang awan kemanapun sesukanya…

Betapa pagi ini amat menentramkan.
Sebuah pagi yang dibuka oleh kesyukuran, tasbih, dan harapan.

Dan pagi ini aku telah berjanji pada diriku sendiri untuk:

lebih kuat di hadapan cobaan,
damai dalam setiap tindakan,
tersenyum dari ketulusan,
memohon pertolongan-Nya dalam setiap urusan….
…sebagaimana yang kau ajarkan.

Kekasihku…

Aku tahu
Engkau telah mengajariku penuh kesabaran. Menuntunku tanpa kusadari. Dan mengguruiku tanpa kutahu. Setelah aku menjadi baik, engkaupun tak pernah berkata bahwa semua itu adalah hasil jerih payahmu.
Justru engkau memujiku,
“Betapa bahagianya diriku memiliki dirimu.” Itu katamu.
Seolah-olah perubahan pada diriku bukan karena kerja kerasmu.

Ah, engkau terlalu baik, Kekasihku. Aku damai. Aku bahagia. Mungkin lebih bahagia dari dirimu.


Bukan Sekedar Cinta


Jika ada kata-kata mutiara cinta yang paling romantis, mungkin itu tidak akan bisa menggambarkan diriku.

Aku hanya wanita sederhana.

Aku sekedar menyiapkan secangkir teh hangat di pagi hari; menyiapkan sarapan untukmu, atau sekedar merapikan pakaianmu.

Atau,
Sekedar mendengarkan ketika engkau mengeluhkan beban-beban kerjamu, memberi senyuman penguat jiwa di saat kau merasa letih.

Aku ikut tersenyum manakala kulihat kebahagiaan di wajahmu. Ikut bersedih saat kau bermuram durja.

Betapa sederhananya diriku. Sederhana pula yang kulakukan.
Namun semuanya bukan sekedar cinta. Aku menyayangi dirimu. Dan aku ingin engkau memahami apa artinya cinta yang sederhana.

Kata Mutiara Kehidupan Cinta Islami


Istri bukanlah milikmu. Ia adalah titipan dari Allah yang mesti kau jaga.


Setelah menikah, kewajiban seorang istri kepada suami melebihi kewajibannya berbuat baik kepada Ibu.


Penampilan itu penting. Tapi yang tulus. Bukan modus.


Ada kata yang tak terucap. Hanya terpendam dalam sukma.
Ada rindu yang terpuisikan. Hanya tergambarkan lewat sorot mata.


Sebenarnya aku mencintaimu, menyayangimu, terpesona olehmu, dan membutuhkan kehadiranmu. Tapi aku malu mengatakannya.


Jatuh cinta itu bisa berkali-kali. Meski kepada orang yang sama. Aku jatuh cinta padamu. Jatuh cinta lagi.


Saat seorang wanita jatuh cinta, ia akan kesulitan untuk tidur.
Karena di saat itu kenyataan lebih indah dibandingkan impian.


Cinta sejati lebih banyak dibentuk, bukan dinanti.


Jika semua keinginan selalu terkabulkan, maka tak ada lagi yang disebut harapan.


Pengorbanan, penantian, perjuangan adalah tiga hal yang kadang menyakitkan. Padahal itu adalah kebaikan.


Dari pengorbanan aku belajar tentang kebahagiaan menggapai sesuatu. Dari perjuangan aku memahami makna keadilan.


Dari penantian kita bisa belajar tentang kesabaran.


Kita tidak bisa menjadi orang yang tahan banting, gigih, sabar, tulus, tanpa latihan. Allah melatih kita dengan berbagai caranya.


Ada yang harus terlepas dari genggamanku. Mungkin Allah mengajarkan diri agar ikhlas.


Hubungan yang baik bukannya hubungan tanpa masalah. Melainkan hubungan yang membuat dekat kepada-Nya setiap kali ada masalah.


Suatu hari aku pergi. Suatu hari engkaupun pergi. Kehidupan ini benar-benar sementara. Tetapi amal kita akan selalu mengikuti.
Beramalah dengan amal yang cantik.


Sebenarnya banyak harapan yang sedang kita alami. Tetapi kita lupa. Kita lebih sibuk membuat keinginan-keinginan baru.


Dua cara untuk masalah: mengeluhkan atau menghadapinya.


Sehebat apapun keluhanmu, ia tak akan membantu menyelesaikan masalah.


Justru ketika kita melampaui masalah, sesungguhnya kita menorehkan unsur kepahlawanan di dalam diri.


Jangan disedihkan oleh omongan-omongan di belakangmu. Sebab itu hanya pertanda bahwa engkau berada di depan.


Kata Mutiara Menyentuh Hati Islami



Kuketuk Pintu Rahmat-Mu

Akan kucari malam tersunyi, untuk kubentangkan sajadahku.
Ingin kutumpahkan segala beban ini. Kukeluhkan hanya kepada-Mu.

Betapa aku telah jauh dari-Mu selama ini…

Kukejar dunia yang semakin menjauhiku. Kukira kebahagiaan itu hanya pada harta. Pada banyak jumlahnya. Pada kemewahan darinya.
Tapi semakin kukejar, semakin ia menjauhiku.
Semakin banyak kudapatkan, semakin rasa ini kekurangan.

Aku bagai padang pasir yang dilanda kemarau. Jiwaku begitu haus. Meskipun tak tahu apa yang mesti kulakukan. Sedihku terpendam di dalam jiwa. Ingin kumenangis.
Maka malam ini…
Biarkan air mata ini meleleh.
Aku ingin pulang kepada-Mu. Hijrah dari kepekatan dosa.

Aku lelah. Aku terluka.
Kuketuk pintu magfirah-Mu.

Meskipun berlumur dosa. Meskipun bergelimang nista. Tetapi aku memohon rahmat kasih dan sayang-Mu. Kepada siapa lagi aku bermohon kecuali hanya kepada-Mu?

Ampuni segala dosaku.
Bersihkan segenap salahku.
Jagalah hatiku yang satu-satunya ini. Hatiku yang begitu rapuh. Mudah tergoda.

Kepada-Mu aku kembali. Terimalah diriku.


Itulah beberapa kumpulan kata mutiara cinta romantis menyentuh hati yang bernuansa Islami. Semoga berkenan di hati pembaca semuanya.