99 Kata Kata Indah Tentang Cinta dan Sayang Pilihan

Kusajikan kata kata indah tentang cinta dan kasih sayang. Ungkapan yang lahir dari lubuk hati yang paling dalam.

Indahnya cinta bisa membuat air mata menitis. Entah karena haru, bahagia, bahkan karena terluka.

Cinta adalah ruh dari kehidupan. Kehidupan dan cinta adalah dua kata yang berdampingan. Tanpa cinta kasih, kehidupan ini hanyalah siksa dan derita.

Disebabkan kasih sayang lah kehidupan ini terasa sangat tentram. Saat insan dikelilingi kasih sayang tulus, jiwanya pastilah merasa aman.

Kehadirannya terasa sangat berharga. Kedatangannya ditunggu. Kepergiannya membuat sedih hati. Begitulah cinta cinta telah menjadi nafas kehidupan.

Maka berbahagialah bagi mereka yang mendapatkan curahan cinta.

Dan bagi mereka yang kekurangan cinta, jiwanya terasa sangat kemarau. Ia mudah marah. Merasa dicampakan. Tak diinginkan.

Pribadinya selalu menuntut untuk dikasihi. Jiwanya mudah sekali tersinggung. Dan amat sulit berbuat kebajikan.

Begitulah jika seorang insan diasuh di lingkungan yang kekurangan cinta dan sayang.

Untuk orang-orang seperti itu, maka kebajikan kita adalah memberikannya perhatian, pengorbanan, ketulusan.

Mungkin tak dapat dirasakan dampaknya. Namun saat ketulusan cinta dan sayang itu terus menerus menggerimisi jiwanya, maka... iapun perlahan-lahan berubah..

...berubah menjadi insan yang penyayang, pemberi, berhati lembut, serta memiliki keteduhan.

Ibarat gelas, bila sudah terisi penuh dengan sendirinya ia meluber. Begitu pula jiwa, bila terisi penuh oleh cinta dan sayang, ia akan memberikan kasih sayang itu kepada orang-orang di sekelilinginya.

Seperti kata mutiara Islam Penyejuk Hati, kali ini el-mutiara ingin memberikan sajian istimewa untuk kata kata indah tentang cinta dan sayang.

Sedapat mungkin setiap katanya adalah kata yang hanya lahir dari relung hati.

Selamat menikmati. Mudah-mudahan ada satu atau dua kalimat yang bisa menyentuh, mengubah, atau menginspirasi kita semua.

Kumpulan kata indah cinta yang menyentuh hati terbaru.
kata indah cinta


☺♥☺

KATA BIJAK TENTANG KASIH SAYANG 

Inilah kata kata indah tentang cinta dan sayang. Sebuah lukisan jiwa yang terangkum indah.


KARENA CINTA, ENGKAULAH MUTIARA HATI

Jikapun Anda tak memiliki harta di dunia ini, namun saat Anda memiliki kepercayaan, perhatian, cinta, kasih sayang dari seseorang yang mencintai Anda, maka Anda sudah mendapatkan setengah dari kebahagiaan dunia ini.


Dapatkan sesuatu di dunia ini dengan memberi. Untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang, bagikan cinta dan kasih sayang kepada orang lain.


Kehidupan ini ibarat cermin bagi Anda. Saat hati Anda dipenuhi kebaikan, Anda akan melihat dunia ini dipenuhi dengan kebaikan.


Orang yang hatinya penuh kedamaian, akan menebarkan aura kedamaian. Bangunlah hati yang damai dalam dirimu sebelum meminta lingkunganmu.


Cinta pertama sangat sulit dilupakan. Dari cinta pertama muncullah puisi dan kata indah tentang cinta.


Anak manusia melihat betapa indahnya cinta saat mereka mengalami cinta pertama. Sebab cinta pertama selalu lahir dari kemurnian.


Cinta sejatipun selalu menghadapi resiko. Ini mengajarkan bahwa seindah apapun sesuatu di dunia ini, selalu mempunyai sisi buruk.


Cinta dan sayang memanglah indah. Hanya pribadi-pribadi yang hebatlah yang dapat memilikinya.


Kebanyakan manusia mengharapkan orang lain menyayangi dirinya. Mereka lupa untuk menjadikan dirinya sebagai insan penyayang.


Cinta dan sayang yang paling hebat adalah yang diberikan kepada seseorang yang menurut kita tidak layak mendapatkannya.


Banyak orang jatuh cinta. Hanya sedikit yang mampu mencintai. Banyak yang bisa membuat kata indah tentang cinta dan sayang, namun sedikit yang memberikannya kepadamu.


Keinginan memiliki dan mendapatkan dirinya yang membuatmu sakit hati saat dia pergi darimu.


Terimalah dirimu apa adanya sebelum menerima orang lain. Orang yang tidak dapat menerima siapa dirinya sangat sulit menerima kehadiran orang lain.


Cintailah dirimu sepenuhnya agar engkau tidak tergantung terhadap cinta orang lain. Jangan mengumbar kata indah cinta dan sayang sebelum engkau membuktikannya.


Untuk mendapatkan perhatiannya, justru dengan memberikan perhatian.

Cinta tak ada bedanya dengan tanaman. Anda harus memberikan satu benih jagung di ladang yang subur untuk mendapatkan ratusan butir jagung yang Anda inginkan.


Cinta dan sayang tak harus diungkapkan. Ada cinta terpendam dan harus dipendam. Itulah cinta yang terlarang.


Ucapkanlah kata-kata yang lembut sehingga setiap ucapanmu terangkai menjadi kata penyejuk hati dan jiwa.


Bila engkau menjadikannya lebih bahagia saat bersamamu, lebih pandai, lebih baik... maka engkau benar-benar memiliki cinta sejati.


Hanya perlu kesabaran saat mencintai seseorang sebelum ia tertawan oleh kebaikanmu.


Cinta dan sayang untuk pacar sejatinya hanyalah keinginan dirimu untuk membahagiakan diri sendiri.

Kasih sayang sejati hanya bisa tercapai saat Anda memasuki gerbang pernikahan.


☺♥☺

KATA INDAH CINTA SAYANG DAN MESRA

Saat cinta mulai berseri di dalam hati, hanya ucapan dan kata indah yang terangkai. Kata indah tentang cinta dan sayang yang tak pernah berakhir. 


cinta itu indah, syaratnya kamu tidak usah berharap agar dia mencintaimu, cinta jd musibah itu karena sering berharap.


Indahnya" cinta" Hari ini membuat seluruh ruang di relung hati di penuhi sejuta bunga warna warni & aroma mewangi, semua nampak indah adanya


Cinta itu sempurna saat kita siap sedia dan mensyukurinya,bukan kerana kita kesepian...


‪‎Jiwa‬ Mengatakan Cinta Itu Nafsu
‪Hati‬ Mengatakan Cinta Itu Atas Akhlaknya
‪Otak‬ Mengatakan Cinta Itu Atas Ilmu Nya


Semoga ku diberkahii dengan masa depan yang lebiih baik lagii ,, Dengan pasangan yang sanggup lebiih bersabar,, mengertii dan lebiih menyanyangiiku yang menerimaku sebagaimana diriku sekarang dan orang itu jellas bukan KAMU


Seindah apapun pemandangan yg ada di Bumi, tdk akan melebihi keindahan diri manusia yg berbakti kpd Illahi Robby. Sang Pencipta Yg Maha Sempurna Jagat Raya ini


Jika mencintai seseorang maka cintailah dia seperti air dan langit.

Karena air selalu padamkan yang menyala sedangkan langit meskipun berubah warna tapi selalu indah, selalu di hiasi dan ia akan tetap langit yang sama.


CINTA itu bisa kamu rasakan kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja.

Jadi ,,, jagalah dan peliharalah CINTA yang datang kepada kamu. Jangan sampai CINTA yang datang kepada kamu dirasakan oleh siapa saja.


yang sering menyebutin kamu sebagai cinta 1/2 matinya .
bakalan kalah sama yang sering nyebutin namamu di 1/3 malamnya ,....!!


Indahkan diri niscaya semua nampak indah adanya. Kata indah tentang cinta dan sayang akan keluar dari diri yang bersih hati.


Aku ulangi & ingatkan lagi " katakanlah cinta dg bisikan lembut " bukan dg berteriak & bersumpah janji2


Di awali dg baik di akhiri dg baik pula, kalo tdk hari ini esok lusa akan tiba" cinta" tambatan hati ada di samping kita. Insyaallah Allah ridho kpd kita. Aamiin.


Indahnya" cinta" Hari ini membuat seluruh ruang di relung hati di penuhi sejuta bunga warna warni & aroma mewangi, semua nampak indah adanya.‪#‎cintaindah‬"


Lukislah & warnai hati kita dgn warna alami yg indah sbg kenangan hidup abadi.‪#‎cintaalami‬#


Cinta bukan sinyal kadang ada kadang hilang, kadang lup lep bahkan lemoooot, selama jaringan blm di putus.sinyal tetap ada. Kecuali hp, batre & pulsa sdh tidak ada.‪#‎cintajaringan‬#


Malam ini bukan akhir dr segalanya, tp smua yg awal pasti ada akhirnya.‪#‎cintaawal‬


Perang bathin belum usai matahari belum terbit pertempuran sdh mulai,semoga sebelum matahari terbenam pertempuran berhenti, sejenak sesaat untuk merenungkan diri sendiri.


Alhamdulillah, embun pagi di mata berbulir air dalam lantunan doa, Allah Maha Tahu Allah lah yg akan membuka tabir kedidupan tdk nanti tdk pagi ini, jika kita tetap sabar dg ihklas. Aamiin


Kita kembali ke " cinta" duh sdh lama tdk mendengar " bisikan cinta" yg melenakan (terlena). Yg tiap hari terdengar adalah suara teriakan tetangga "ILoveU" beugh . . . Aku terksima. ‪


Manusia punya kemampuan tuk bohongi semua sejagat raya ini. Tp tdk akan pernah mampu bohongi "nurani" sendiri


Indahkan diri niscaya semua nanpak indah adanya.‪#‎cintaindah‬#


Katakanlah " BUKAN STATUS CINTA YG BAGUS & BERPUISI INDAH, TAPI CINTA YG SERIUS TULUS IHKLAS"

☺♥☺
KATA MUTIARA TENTANG RAYUAN CINTA

Ucapkanlah kata-kata indah tentang cinta dan sayang sesering mungkin. Agar jiwamu dilembutkan oleh keduanya. 


Stiap orang mampu menjaga hati diri sendiri, tp kadang lalai memelihara hati jgn sampai terkotori tercemar dg polusi iri hati & kedengkian.


Berbuat baiklah kpd diri sendiri dg menjaga hati tetap bersih. Itulah kata indah tentang cinta dan sayang terhadap diri sendiri.


Membahas hati bukan melulu hrs cinta, tp jg niat & tekad kuat serta di lakukan dalam setiap prilaku se hari2 bkn hanya ucapan sj.


Kadang waktu begitu cepat berlalu, kadang pula begitu lambat merayap. Seprti itulah kadang hati & perasaan kita. Kadang kadang itu juga. Semua itu cuma perasaan hati kita, se akan2 sperti nampak nya pdhl tdk seperti itu.


Hari ini panasnya jkt tdk seberapa, di bandingkan gerahnya hati. Ada apa dg dia . . . Semoga tetap sahat.


Cinta harta, cinta tahta & cinta wanita, harta mampu membeli cinta itu cinta palsu, tahta bs berikan cinta itu cinta rekayasa, cinta wanita . . . Wanita bisa berikan cinta krn Allah semata


Wahai kekasihku, datanglah . . . Aku sdh tdk kuat begadang, . . . Temanilah aku tidur . . . Hai Sang "kantuk".


Waktu berjalan terasa bgitu cepat, kadang tersa lamaa, ternyata semua tergantung suasana hati.


Masih tentang indah? Indahnya tuh di sini di dalam hati. Kata indah cinta dan sayang dapat menyentuh saat tumbuh dari hati.


Masih tentang " indah " indahkan hati niscaya semua yg nampak indah adanya. Keindahan di luar hati tergantung bagaimana melihat & merasakannya & suasana hati kita.


Indah itu ada di dalam hati.
Bintang bertaburan di malam hari & kembang api warna warni, blm tentu indah ketika hati mu hampa. ketika hatimu di penuhi cinta. Insyaallah semua yg nampak menjadi indah.


Terima kasih cinta
Malam ini sangat indah
‪#‎cintaindah‬#


Selamat Pagi Cinta, semoga hati mu tetap terjaga & terpelihara senantiasa ada di hatiku.

Indahnya hari ini bertegur sapa dr hati ke hati. Semoga lukisan hati mu indah adanya.
Terima kasih sayank . . .


Daun jatuhpun krn Allah semata, anugrah Allah yg telah memilihkan yg terbaik untuk hidup kita di masa kini & depan knp di sia2kan. ‪


Hati hati & waspadalah waspadalah terhadap virus virus iri yg menyebabkan sakit hati, dengki & dendam


ciNTA haruslah dibuktikan. Bukan sekedar kata indah tentang cinta dan sayang yang diucapkan.


Semoga Allah menguatkan hati mu dlm keyakinan sebait doa mu terkabul krn Allah ridho kpd mu.


Katanya aku galau pdhl hati ku sedang kacau.
Katanya aku lebay pdhl aku pegang lisan erat2
Tiba2 hatiku meledak penuh amarah tdk jelas.
Akhirnya aku menyesal krn tdk sabar.


Kenapa kita harus berbeda, itu bukan pertanyaan
Itu ungkapan bkn keluhan.
Katakanlah itu semua ketentuan
Serupa tapi tak sama.


Dalam dekapan sinar mentari
Tubuhku biarkan memeluk bumi
Dalam hangatnya pantai di pagi hari
Memberika energi semagat tinggi.


" indah " itu bagamana kita melihatnya" dr mata turun ke hati.‪#‎cintaindah‬


Jangan pernah membiarkan cinta terlarang menguasaimu. Cinta terlarang tidak akan berubah menjadi cinta dan sayang sejati.


Ketika hati sedang sensi kemudian men duga2 berprasangka serta akal pikira ikut serta berpikir negatif, sdh bs dipastikan, itu musibah, memancing emosi tingkat mentri.


Berbeda pendapat & pandangan adalah wajar. Yg tdk wajar stlh berpendapat & berpandangan kita bertengkar.


Konon katanya " cinta" itu hrs di perjuangkan, dg cara di pelihara, di pupuk, di siram & di jaga. Agar tumbuh subur berbunga & bersemi selamanya di tempat kita tanam, ya di hati yg kita cintai.


Cinta dan sayang laksana air hujan yang membasahi ladang dan kebun. Kata-kata indah adalah pupuknya.

Kumpulan kata indah cinta dan sayang untuk kekasih.
kata indah cinta



Konon katanya " cinta" itu hrs di perjuangkan, dg cara di pelihara, di pupuk, di siram & di jaga. Agar tumbuh subur berbunga & bersemi selamanya di tempat kita tanam, ya di hati yg kita cintai.


Ketika ucapan at teguran at sapaan spesial yg hangat pd seseorang yg spesial, kemudian, ketika dilakukan kpd yg bkn spesial. Hilang lah sdh makna dr ucapan, teguran krn sdh tdk spesial lageeeeeee.


Ahirnya hrs berdiam diri tuk sesaat membiarkan hati nyaman dulu agar pikiran jernih terang benderang.


Untuk hari ini aku kehilangan kata kata indah tentang cinta dan sayang. Hati yang panas sangat sulit tersentuh oleh cinta.


Hari ini, berbeda dgn pagi hr sblmnya, cerah sekali secerah hati ku. Terima kasih ya Allah telah kabulkan doa ku, amin.


yang sulit untuk dikatakan adalah kata2 perpisahan......, ada hati yang menolak, ada linangan air mata, ada pula rasa kehilangan yang begitu mendalam......tapi seiring waktu yang berjalan, semua itu akan pudar dgn sendirinya.....


Diamku hanyalah bentuk kesetiaan, karena rasa kasihku lebih berharga dari pada keinginan memilikimu, aku akan senantiasa menempatkan mu pada titik tertinggi, bukan ingin dipuji atau dikasihani, namun selalu ada ketulusan diantara hati yg terluka........


Air mata adalah sahabat hati, ia akan menemani kita dikala sedih, dan ia akan hadir pula dikala bahagia.......


Kehilangan hanya lah masalah waktu, sebab tak ada yang abadi.........., meninggalkan atau ditinggalkan, adalah hal yang biasa, tetapi cinta dan kasih sayang yang menjadikan hal itu menjadi luar biasa..........


Dan......saat bersamamu pun, berakhir sudah.....tak akan tercipta dan tak akan terulang, semuanya tlah menjadi kenangan....

Lalu kubisikkan pada waktu dan dirimu.....terima kasih atas apa yg pernah tercipta, karena.....itulah kenangan indah yg kumiliki.......


Aku selalu terpesona oleh ucapanmu yang kau tuturkan lewat tingkah laku. Bagiku itu lebih bermakna daripada  kata kata indah tentang cinta dan sayang yang tanpa pembuktian.

☺♥☺
KATA CINTA DAN SAYANG MENYENTUH HATI



Tdk akan lagi kukatakan lewat kata2......., namun cukup kunyatakan dgn doa, karena yg kuinginkan bukan lagi dirimu, tetapi bahagiamu...............


Jika bukan karena kehendakNya, mungkin kita.masih mampu merajut cerita..........dan aku selalu menerima keadaan ini, meski kadang tak sesuai harapan hati, namun kiranya inilah yg terbaik...........


Kadang kita bisa dewasa dlm berfikir dan bertindak, namun kadang kita tidak bisa mengontrol emosi serta gelisah dlm sikap.....itu karena kita selalu butuh teman, sahabat maupun pasangan untuk menutupi kekurangan dan kekosongan jiwa kita......terlebih kita butuh Tuhan, untuk kekuatan dan perlindungan kita........


Kau yg kemanjakan khayal dan imajinasiku, bermain dalam ruang hampa yg tak mampu tersentuh jiwa......

lalu kutinggalkan keindahan ini, karena aku sangat menyayangimu......


Tak akan ada lagi kata yg terucap.......maafkan aku.......kurelakan kini......


Seperti halnya pelangi, hidup ini indah karena banyak warna, ada tawa juga tangis, ada duka dan bahagia, terlebih banyak hal yg tak bisa kita duga..


Aku mengharapkan cinta kasihmu. Bukan kata indah tentang cinta dan sayang dalam puisi itu.


Tdk berharap pada keabadian........tetapi menjadikan terpaan, kesusahan, duka nestapa, merupakan bagian dari kesenangan dan kebahagiaan itu sendiri........


Selalu ada yang berubah........dan selalu terjadi perubahan........tak akan pernah diam di satu titik........bergerak seiring putaran waktu.......


Hidup ini tidak sesederhana yg kita bayangkan, justru karena itulah hidup menjadi indah.

Banyak kejutan yang ada didalamnya. Kejutan yg menyenangkan, dan juga yg menyakitkan........

menjadikan kita semakin tak merasa, bahwa waktu begitu cepat berlalu.........


Tak ada yg kutangisi akan perpisahan kita, namun yg kusesali adalah, aku tak sempat membahagiakanmu........


Aku belajar dari cinta kasih.....bahwa aku tak akan memaksa kau untuk tetap mencintaiku.......meski aku begitu menyayangimu........


Bila cintaku bertepuk sebelah tangan, maka yang dapat kuucapkan hanyalah "Cinta tak harus memiliki."


ak ada awal yg tak berakhir......maka, kurelakan kini.......


Bila tiba saatnya.....kau akan tau, dan kerinduan akan menyadarkanmu.....bahwa tak ada niatan dariku tuk menyakitimu......


Ku tak ingin kisah cintaku menjadi kisah cinta sedih.


Kau banyak meninggalkan kesan indah, dan justru itu yg menorehkan luka dihati ini.......


Tersenyumlah pada duka dan penderitaan,

karena ia akan mengantarkan kita pada kesenangan dan kebahagiaan......,

sesungguhnya kesusahanlah yang melahirkan arti bahagia.......,

karena kita akan berusaha menyingkirkannya dgn berbagai cara.....

lalu, kita kan mengerti, bahwa antara penderitaan dan kebahagiaan adalah hal yg tak mungkin dapat dipisahkan......

mereka saling melengkapi satu sama lain.........

seperti halnya siang dan malam.........


Tdk dgn masa lalu, juga mungkin nanti untuk hari esok........yg kufikirkan dan kujalani hanya untuk hari ini...


Menggapai jiwamu, tak jua mampu menembus,
Aku dalam penantian yang panjang....................,
Penantian yang sia2.............,
Dan kamu tak pernah lagi mampu kutemui..........


Aku tidak bisa sendiri..........

aku selalu butuh teman, sahabat, kekasih atau siapapun yg mampu mengisi ruang hatiku yang kosong, dan aku ternyata tak setegar yg kamu kira.....

aku selalu butuh kamu untuk menutupi dan melengkapi segala kekuranganku...........


Tadinya aku membenci pada rasa takut yg ada dlm diriku, tapi ternyata rasa takut itulah yang membuatku bertahan hingga sekarang.......

Aku takut tak bisa membahagiakanmu, sehingga aku terus berusaha agar ketakutanku tdk terjadi......


☺♥☺

PUISI PENDEK CINTA KASIH UNTUK KEKASIH HATI

Bonus berupa puisi indah tentang cinta dan kasih sayang. Kupersembahkan dengan penuh harapan. 


CINTA INI HANYA MIMPI
Oleh Rangga G

Yang tersayang.....
yang terlarang........,
hanya mimpi yang kita punya,
karena tak ada ruang bagi kita
untuk mewujudkannya........

kita pernah mencoba,
namun itu hanya akan saling menyakiti...........

lalu.....

kita terbangun dari mimpi2 itu,
dan kita sadari, siapa aku....
siapa kamu, kita hanya untuk dipertemukan,
namun tidak untuk dipersatukan........


TENTANG CINTA

Cinta itu bukan nafsu,
tapi nafsu bagian dari cinta........

kasih sayanglah yang melembutkan segalanya,
dari yang tidak realistis,
menjadi lebih mudah dicerna,
seperti : cinta itu tidak harus berarti memiliki, namun rasa memiliki bagian dari perasaan cinta.......

cintaku tak terbatas hanya pada pasangan....
cinta itu luas, seperti kita mencintai kehidupan ini........



MENGERTILAH

Bebaskan aku
dari rasa bersalah ini......,

jika kau tau,
aku menyakitimu hanya untuk kebaikkanmu.....
aku memang sudah tak mengharapkan dirimu,
tetapi itu tak berarti aku sudah tak menyayangimu.......


RINDU UNTUKMU

Rasa ini
adalah rasa rindu.

Yang tak dapat kutolak,
ataupun kuabaikan.

Tahukah kamu?

Rindu ini hanya untuk kamu.


[Terimakasih sahabat. Telah berkunjug ke rumahku. Moga kata kata indah tentang cinta dan sayang ini bisa memberikan kelembutan ke dalam jiwamu]